Thursday, August 1, 2013

cara menghilangkan bekas jerawat

Apa itu jerawat?
Jerawat, atau jerawat vulgaris, adalah masalah kulit yang dimulai ketika sel-sel kulit mati dan minyak menyumbat pori-pori Anda. Beberapa orang menyebutnya komedo, jerawat, whiteheads, jerawat, atau jerawat. Bila Anda hanya memiliki beberapa bintik-bintik merah, atau jerawat, Anda memiliki bentuk ringan dari jerawat. Jerawat parah dapat berarti ratusan jerawat yang dapat menutupi wajah, leher, dada, dan punggung. Atau bisa lebih besar, padat, merah benjolan yang menyakitkan (kista).

Jerawat sangat umum di kalangan remaja. Biasanya akan lebih baik setelah masa remaja. Beberapa wanita yang tidak pernah jerawat tumbuh akan memilikinya sebagai orang dewasa, cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis sering tepat sebelum periode menstruasi mereka.

Bagaimana perasaan Anda tentang jerawat Anda mungkin tidak terkait dengan seberapa buruk itu. Beberapa orang dengan jerawat yang parah tidak terganggu oleh itu. Lain malu atau marah meskipun mereka hanya memiliki beberapa jerawat.

Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak perawatan yang baik yang dapat membantu Anda mendapatkan jerawat di bawah kontrol.

Apa yang menyebabkan jerawat?
Jerawat dimulai ketika sel-sel kulit mati dan minyak menyumbat pori-pori kulit. Jika kuman masuk ke pori-pori, hasilnya bisa bengkak, kemerahan, dan nanah. Lihat gambaran tentang bagaimana jerawat terbentuk kamera.

Bagi kebanyakan orang, jerawat dimulai selama masa remaja. Hal ini karena perubahan hormon membuat kulit lebih berminyak setelah pubertas dimulai.

Makan coklat atau makanan berminyak dapat menyebabkan beberapa orang untuk keluar, tetapi penelitian belum membuktikan bahwa makan coklat atau makanan tinggi lemak meningkatkan risiko jerawat. Menggunakan produk kulit berbahan dasar minyak atau kosmetik dapat membuat jerawat lebih buruk. Gunakan produk kulit yang tidak menyumbat pori-pori Anda. Mereka akan mengatakan "noncomedogenic" pada label.

Jerawat dapat berjalan dalam keluarga. Jika salah satu orangtua Anda memiliki jerawat parah, Anda lebih mungkin untuk memilikinya.

No comments:

Post a Comment